Meningkatkan Peringkat di Alexa

Salah satu untuk melihat kualitas situs kita adalah dengan cara melihat peringkat blog kita di Alexa. Semakin kecil nilai Alexa rank maka semakin tinggi peringkat blog kita di Alexa, jadi semakin baik pula kualitas blog kita. 


Jika Anda mencari cara meningkatkan peringkat Alexa di situs pencarian seperti google, mungkin Anda akan menjumpai berbagai macam cara dan versi untuk meningkatkan peringkat Alexa ini. Akan tetapi saya mempunyai cara sendiri yang mungkin bisa Anda ikuti untuk meningkatkan peringkat Alexa ini.

Berikut ini merupakan tahap pertama yang dapat Anda lakukan.

1.        Mendaftarkan situs Anda di Alexa
Mendaftarkan situs Anda di Alexa memang sudah keharusan bagi Anda yang ingin mengetahui peringkat Alexa situs Anda. Dengan mendaftar di Alexa, Anda akan diberikan kode tag meta yang harus dipasang di blog atau situs Anda. Jadi situs Anda akan lebih mudah terdeteksi di Alexa. Untuk daftar di Alexa, bisa Anda klik disini.

2.        Memasang Alexa toolbar
Memasang Alexa toolbar mungkin sebuah keharusan juga bagi Anda yang mungkin sudah memiliki koputer atau laptop sendiri yang sudah terpasang ke internet. Cara ini memang paling baik digunakan bagi Anda yang ingin cepat meningkatkan peringkat Alexa situs Anda. Bagi Anda yang ingin memasangnya silakan klik disini.

3.        Memasang gadget Alexa rank
Memasang gadget Alexa rank di situs Anda mungkin juga sudah selayaknya Anda memasang gadget Alexa rank bagi Anda yang ingin meningkatkan Alexa rank, dan jangan malu jika Anda masih terlihat di peringkat 20 juta kebawah atau tidak ada sama sekali, karena walaupun Anda tidak memasangnya, peringkat Alexa situs Anda masih dapat kelihatan di Alexa tolbar pengunjung yang sudah memasangnya. Jadi tidak ada salahnya jika Anda memasang gadget Alexa rank ini.

Untuk tahap yang kedua ini mungkin merupakan beberapa pilihan yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peringkat di Alexa

1.        Meninggalkan link dan komentar
Meninggalkan link dan komentar pada blog atau situs kunjungan Anda adalah cara yang paling baik untuk meningkatkan peringkat Alexa. Contohnya seperti meninggalkan link dan komentar Anda pada buku tamu yang telah disediakan oleh para blogger serta memberikan komentar disetiap postingan yang telah Anda kunjungi.

2.        Berbagi link
Dengan berbagi link juga adalah cara yang cukup baik untuk meningkatkan peringkat Alexa. Situs Anda pasti akan lebih sering dikunjungi oleh orang yang telah bersedia berbagi link dengan Anda, karena orang tersebut pasti akan merasa tidak ingin dirugikan dengan sering berkunjung untuk memastikan linknya terus dipasang di situs Anda.

3.        Membuat postingan sebanyak-banyaknya
Cara ini tidak terlalu meningkatkan peringkat Alexa, karena walaupun postingannya cukup banyak tetapi tidak terlalu menarik pasti masih akan lebih sulit mendapatkan pengunjung. Walaupun cara ini tidak terlalu meningkatkan peringkat Alexa, tetapi cara ini masih ada keuntungannya yaitu postingan kita akan lebih sering terindeksi oleh situs pencarian seperti Google.

4.        Membuat postingan yang menarik
Mungkin cara ini agak sulit dilakukan, karena untuk membuat postingan yang menarik, kita perlu menyiapkan judul yang dapat membuat pengunjung sangat ingin membacanya dan isinya juga harus sesuai dengan judul yang telah Anda buat dan pastinya tidak mengecewakan pengunjung tersebut. Cara ini masih berkaitan dengan membuat postingan sebanyak-banyaknya. Jika Anda bisa menggabungkan kedua cara ini, pasti peringkat Alexa situs Anda akan lebih cepat naik.

5.        Memasang iklan
Untuk memasang iklan, cari saja tempat pemasangan iklan yang gratis dan buat judul iklan yang dapat membuat pengunjung tertarik untuk membacanya. Adapun tempat pemasangan iklan gratis bisa Anda kunjungi situs seperti . Cara ini juga lumayan dapat meningkatkan peringkat Alexa situs Anda, tetapi Anda harus bisa membuat judul iklan yang bisa membuat pengunjung tertarik untuk membacanya.

6.        Kirim situs
Kirim situs atau yang biasa kita kenal yaitu submit site merupakan cara yang dapat meningkatkan peringkat Alexa situs Anda, karena dengan mengirimkan situs Anda ke berbagai situs pencarian akan lebih mudah mengenalkan situs Anda di situs pencarian manapun yang tersebar di seluruh dunia. Jika Anda ingin mengirimkan situs Anda, bisa langsung klik disini.

7.        Membuat tautan di situs jejaring sosial
Membuat tautan di situs jejaring sosial lebih mudahnya di Facebook, atau yang biasanya kita kenal yaitu update status, karena teman-teman Anda pasti akan melihat tautan tersebut. Caranya sangat mudah, cukup memasuk link di kotak update status dan tuliskan sesuatu yang menarik tentang situs tersebut. Cara ini situs ada akan lebih di kenal oleh teman-teman Anda dan pastinya dapat meningkatan peringkat situs Anda di Alexa.

8.        Membuat forum diskusi
Membuat forum diskusi di blog adalah cara yang paling cepat meningkatkan peringkat Alexa, namun hampir sulit dilakukan. Karena Anda harus memiliki beberapa pengunjung setia blog Anda yang selalu aktif dan rajin mengisi forum di blog Anda tersebut.

9.        Membuat beberapa postingan tentang Alexa
Membuat beberapa postingan tentang Alexa seperti postingan ini adalah cara yang paling di cari-cari dan oleh para blogger dan webmaster. Jadi sering-seringlah membuat postingan tentang Alexa dengan judul yang lebih menarik.

Mungkin hanya itu saja dari saya, cara meningkatkan peringkat situs Anda di Alexa. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa berhasil serta merupakan cara yang mudah untuk dilakukan oleh Anda.

Tingkatkan terus peringkat situs Anda di Alexa, maju terus dan jangan pantang menyerah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Diterbitkan Oleh Angah Azhari