Mengikuti pelatihan pengembangan kewirausahaan dari PT. Petrokimia Kayaku

Sekilas promosi efektif menggunakan media iklan inline.

Awalnya saya tidak tahu pelatihan seperti apa yang akan diadakan dari PT. Petrokimia Kayaku ini, yang pastinya saya meyakini bahwa acara yang diadakan ini adalah acara untuk pengembangan kewirausahaan dan memberikan motivasi kepada mahasiswa yang mengikutinya.
Acara yang diadakan pada tanggal 24 Nopember 2012 ini diikuti mahasiswa ini berasal dari beberapa daerah dan dari luar kota pontianak. Mahasiswa yang mengikuti acara ini merupakan penyalur resmi dari produk pupuk hayati BIOFERTO. Dengan diadakannya acara ini diharapkan mahasiswa semakin berkembang dalam memasarkan produk-produk dari PT. Petrokimia Kayaku, salah satunya adalah produk pupuk hayati BIOFERTO.
Acara yang bertemakan Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Pertanian Organik ini diadakan pada salah satu hotel yang berada di kota Pontianak yaitu Grand Mahkota Hotel Pontianak. Di lantai ke 3 berbagai macam materi untuk pengembangan kewirausahaan disampaikan kepada penyalur resmi produk-produk PT. Petrokimia Kayaku. Materi – materi yang disampaikan pun sangat menarik dan memotivasi, adapun materi yang disampaikan adalah sebagai berikut:

1.        Peran mikrobiologi dalam pengembangan industri perkebunan
2.        Pemupukan berbasis hayati – Bioferto
3.        Pemodalan Nasional Madani (PNM)
4.        Jaringan pasar sebagai kunci sukses wirausaha muda dalam pertanian organik
5.        Peran dan fungsi mahasiswa

Dari materi yang telah disampaikan, yang paling menarik bagi saya adalah materi yang ke 5. Materi yang disampaikan oleh bapak Eddy Suratman ini sangat memotivasi. Pengetahuan tentang wirausaha muda yang disampaikan oleh Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas TanjungPura Pontianak ini meningkatkan rasa percaya diri dalam diri saya dan juga teman – teman yang lain. Sebagai penyalur resmi pupuk hayati Bioferto, saya merasa semangat untuk menjadi wirausaha muda semakin bertambah dan dalam pemasaran produk – produk dari PT Petrokimia Kayaku ini saya ingin semakin cepat memperluasnya didaerah saya.

Saya sangat berterima kasih sekali kepada PT Petrokimia Kayaku yang telah bekerja sama dengan CV Sultan Tani Andalan untuk membangun pengembangan wirausaha muda khususnya untuk para mahasiswa yang terpilih menjadi penyalur resmi disetiap daerah.

Berikut ini adalah beberapa dokumentasi acara yang telah saya bicara diatas.

Persiapan acara 


materi pertama dimulai

saya bertanya kembali pada materi pertama diluar acara

ekspresi wajah yang mendengarkan materi
saya dan yang lainnya sedang mendengarkan materi

bapak Eddy Suratman

makan siang


1 komentar:

Pages

Diterbitkan Oleh Angah Azhari