TERSEDIA : BUKU ANALISIS - BUKU BIOGRAFI - BUKU BISNIS - BUKU CERITA - BUKU DEWASA - BUKU HUMOR - BUKU MANAJEMEN - BUKU MOTIVASI - BUKU NOVEL - BUKU PELAJARAN - BUKU PERDAGANGAN - BUKU PSIKOLOGI - BUKU RELIGI - BUKU TUTORIAL - GADGET HEWAN - GADGET PERMAINAN - GADGET JAM - GADGET KALENDER - RANGKAIAN ELEKTRONIKA - SMS GRATIS

Tuesday, May 22, 2012

On - Off Melalui Push-Tombol Sesaat

Sirkuit ini akan memasok arus ke beban RL. Arus maksimum akan tergantung pada transistor kedua. Rangkaian ini diaktifkan melalui tombol "ON" push dan tindakan ini menempatkan arus melalui beban dan dengan demikian tegangan mengembangkan seluruh beban. Tegangan ini akan diteruskan ke transistor PNP dan ternyata ON. Kolektor dari transistor PNP menjaga daya ON. Untuk mengaktifkan sirkuit OFF, "OFF" ditekan sesaat. Yang 1k antara basis dan emitor dari daya transistor mencegah basis mengambang atau menerima setiap arus sedikit dari transistor PNP yang akan membuat sirkuit latched ON.

Sirkuit ini awalnya dirancang oleh Profesor Teknik di Penn State University. Ia memiliki 4 kesalahan. Begitu banyak untuk pengujian rangkaian. Telah diperbaiki dalam rangkaian di sebelah kiri.

Komponen yang digunakan dapat dilihat pada gambar rangkaian berikut :


Komentar
1 Tanggapan
Tweet

1 comment:

mas,.. intu input ama autput arusnya yg mana ???

Post a Comment

 
Obrolan