TERSEDIA : BUKU ANALISIS - BUKU BIOGRAFI - BUKU BISNIS - BUKU CERITA - BUKU DEWASA - BUKU HUMOR - BUKU MANAJEMEN - BUKU MOTIVASI - BUKU NOVEL - BUKU PELAJARAN - BUKU PERDAGANGAN - BUKU PSIKOLOGI - BUKU RELIGI - BUKU TUTORIAL - GADGET HEWAN - GADGET PERMAINAN - GADGET JAM - GADGET KALENDER - RANGKAIAN ELEKTRONIKA - SMS GRATIS

Sunday, May 20, 2012

LED Deteksi Cahaya

Semua LED mengeluarkan cahaya dari warna tertentu tetapi beberapa LED juga mampu mendeteksi cahaya. Jelas mereka tidak sebagus perangkat yang telah dibuat khusus untuk mendeteksi cahaya, seperti sel surya, fotosel, resistor foto, resistor bergantung cahaya, transistor foto, foto dioda dan foto perangkat sensitif lainnya. LED hijau akan mendeteksi cahaya dan tinggi-terang LED merah akan merespon sekitar 100 kali lebih baik dari sebuah LED hijau, tetapi LED dalam posisi ini di sirkuit diklasifikasikan sebagai impedansi yang sangat tinggi dan membutuhkan cukup banyak amplifikasi untuk mengubah deteksi menjadi sumber arus berharga.
Semua LED lain merespon sangat buruk dan tidak pantas untuk dicoba. Rangkaian yang menyertainya menguatkan output dari LED dan memungkinkan untuk digunakan untuk sejumlah aplikasi.
Lampu LED hanya merespon ketika cahaya memasuki akhir LED dan ini membuatnya ideal untuk pelacak matahari dan setiap saat ada perbedaan besar antara kondisi gelap dan terang. Ini tidak akan mendeteksi cahaya di ruangan kecuali lampu sangat dekat.

Komponen yang digunakan dapat dilihat pada gambar rangkaian berikut :

Komentar
0 Tanggapan
Tweet

0 comment:

Post a Comment

 
Obrolan