TERSEDIA : BUKU ANALISIS - BUKU BIOGRAFI - BUKU BISNIS - BUKU CERITA - BUKU DEWASA - BUKU HUMOR - BUKU MANAJEMEN - BUKU MOTIVASI - BUKU NOVEL - BUKU PELAJARAN - BUKU PERDAGANGAN - BUKU PSIKOLOGI - BUKU RELIGI - BUKU TUTORIAL - GADGET HEWAN - GADGET PERMAINAN - GADGET JAM - GADGET KALENDER - RANGKAIAN ELEKTRONIKA - SMS GRATIS

Tuesday, May 22, 2012

Suara Bom Berdetik

Sirkuit ini menghasilkan suara yang mirip dengan jam mengklik keras. Frekuensi tick disesuaikan dengan pot 220K. Sirkuit yang dimulai dengan pengisian 2u2 dan ketika 0.65v yang di dasar transistor NPN, itu mulai menyala. Hal ini ternyata pada BC557 dan tegangan pada kolektor meningkat. Hal ini mendorong muatan kecil di 2u2 ke dasar BC547 untuk menyalakannya lagi. Ini berlanjut ketika akhir negatif dari 2u2 berada di atas 0.65v dan sekarang elektro mulai mengisi dalam arah yang berlawanan sampai kedua transistor sepenuhnya diaktifkan. BC547 menerima kurang lancar ke dasar dan mulai untuk mematikan. Kedua transistor mematikan dengan sangat cepat dan siklus dimulai lagi.

Komponen yang digunakan dapat dilihat pada gambar rangkaian berikut :

Komentar
2 Tanggapan
Tweet

2 comment:

ane ga ngerti gan, bisa dijelaskan lebih sederhana lagi ga? Oh ya follback sukses!

mksudny,, rangkaian ini menghasilkan suara seperti bunyi jam dinding analog yang berdetik,, sehingga, jika rangkaian ini di kemas dalam sebuah kotak maka akan seperti sebuah kotak yang berisi bom.

Post a Comment

 
Obrolan