TERSEDIA : BUKU ANALISIS - BUKU BIOGRAFI - BUKU BISNIS - BUKU CERITA - BUKU DEWASA - BUKU HUMOR - BUKU MANAJEMEN - BUKU MOTIVASI - BUKU NOVEL - BUKU PELAJARAN - BUKU PERDAGANGAN - BUKU PSIKOLOGI - BUKU RELIGI - BUKU TUTORIAL - GADGET HEWAN - GADGET PERMAINAN - GADGET JAM - GADGET KALENDER - RANGKAIAN ELEKTRONIKA - SMS GRATIS

Wednesday, November 02, 2011

Jembatan Serat Antara Elektroda

Secara teknis isolasi cair selalu mengandung impurities makroskopik dalam bentuk partikel serat dari selulosa, katun atau lainnya. Khususnya apabila partikel lembab dari isolasi cair, pada partikel akan bekerja gaya yang akan menggerakkan kedalaman daerah kuat medan yang lebih tinggi dan juga akan meluruskannya pada arah medan. Berbeda dengan arah serat, gelembung gas karena konstanta dielektrik lebih rendah, dikeluarkan dari daerah kuat medan yang lebih tinggi. Pada Gambar 1 diperlihatkan pembentukan jembatan serat.



Gambar : Pembentukan jembatan serat


Pada cara ini akan dihasilkan jembatan serat antara elektroda dan mengakibatkan terjadinya penghantar saluran, sehingga akan dihasilkan rugi-rugi tahanan yang menyebabkan penguapan uap lembab. Fenomena ini dapat juga diinterprestasikan sebagai tembus termal lokal yang berasal dari melemahnya saluran penghantar yang menyebabkan terbentuknya jembatan serat yang membentuk stress listrik yang tinggi pada sela.

Komentar
0 Tanggapan
Tweet

0 comment:

Post a Comment

 
Obrolan