TERSEDIA : BUKU ANALISIS - BUKU BIOGRAFI - BUKU BISNIS - BUKU CERITA - BUKU DEWASA - BUKU HUMOR - BUKU MANAJEMEN - BUKU MOTIVASI - BUKU NOVEL - BUKU PELAJARAN - BUKU PERDAGANGAN - BUKU PSIKOLOGI - BUKU RELIGI - BUKU TUTORIAL - GADGET HEWAN - GADGET PERMAINAN - GADGET JAM - GADGET KALENDER - RANGKAIAN ELEKTRONIKA - SMS GRATIS

Saturday, October 22, 2011

Text area dengan tombol Block All

Untuk membuat text area lebih menarik, anda bisa menambahkan sebuah tombol yang berfungsi untuk memblok semua tulisan yang berada di dalam text area tersebut yaitu dengan tombol Block All. Berikut ini adalah kode untuk membuat text area dengan tombol block all.

<div>
<form name="copy">
<div align="center">
<input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Block All" /> </div>
<div align="center">
</div>
<div align="center">
<textarea cols="55" name="txt" rows="100" style="height: 70px; width: 250px;" wrap="VIRTUAL"> Ganti tulisan ini dengan tulisan atau kode HTML yang anda inginkan di sini, setelah itu tulisan anda akan tampil di dalam text area ini
</textarea></div>
</form>
</div>

Contoh tampilannya:

Tambahan:
Keterangan dalam menggunakan Tombol Block All:
a.         <div align="center">
Kata center menunjukan bahwa posisi tombol akan berada di tengah, jika anda ingin posisi tombol berada di tepi sebelah kiri, maka anda ganti kata center dengan kata left. Dan jika anda ingin posisi tombol berada di tepi sebelah kanan, maka ganti kata center dengan kata right.

b.        <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.selec()">
Kode untuk membuat tombol block all yang berfungsi untuk memblok tulisan yang berada di dalam teks area, jadi anda tidak perlu merubah tulisan ini.

c.         Value="Block All"
Kata Block All adalah kata yang akan muncul di dalam tombol dan bisa anda ubah dengan kata yang anda inginkan.

Keterangan dalam menggunakan text area :
a.         <p align="center">
Kata center menunjukan bahwa posisi text area akan berada di tengah, jika anda ingin posisi text area berada di tepi sebelah kiri, maka anda ganti kata center dengan kata left. Dan jika anda ingin posisi text area berada di tepi sebelah kanan, maka ganti kata center dengan kata right.
b.        <textarea cols="55" name="txt" rows="100" style="height: 70px; width: 250px;" wrap="VIRTUAL">
Angka 70 menunjukan tinggi dari text area tersebut sebanyak 70 pixel dan angka 250 menunjukan lebar dari text area tersebut sebanyak 250 pixel. Anda bisa merubah ukurannya sesuai keinginan anda.

Komentar
0 Tanggapan
Tweet

0 comment:

Post a Comment

 
Obrolan